14 Mar 2012

Pandeglang Raih Tiga Nominasi Juara Lomba HKG PKK Tingkat Provinsi


MELALUI usaha pembinaan yang intensif dan berjenjang, Tim Pembina Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pandeglang meraih tiga nominasi juara lomba-lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Banten tahun 2012.
Tiga nominasi juara yang berhasil diperoleh untuk selanjutnya mengikuti lomba tingkat nasional yakni lomba untuk kategori pemanfaatan tanaman obat keluarga (TOGA) di Desa Karyawangi Kec. Pulosari, Lomba simulasi penanganan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Kecamatan Koroncong dan Lomba Kesekretariatan di Kelurahan Cigadung.
Menurut Ketua TP PKK Pandeglang Hj. Siti Erna Erwan keberhasilan menjadi wakil Provinsi Banten dalam lomba kesatuan gerakan PKK tingkat nasional, tentunya berkat kerja keras dan kerjasama antara aparat desa, kelurahan maupun TP PKK kecamatan setempat, masyarakat serta unsur satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Pandeglang.
“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat dan segenap jajaran TP PKK atas kerja keras dan partisipasinya dalam mempersiapkan kegiatan ini, sehingga dapat diikutsertakan dalam lomba tingkat nasional,” katanya.
Untuk itu kepada seluruh dinas dan instansi terkait, dia sangat mengharapkan perhatian dan pembinaan yang sungguh-sungguh untuk menghadapi tahapan lomba berikutnya.
Sebelumnya diberitakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tahun 2012, Tim Penggerak PKK Provinsi Banten mengunjungi sejumlah desa/kelurahan binaan TP PKK Kabupaten Pandeglang.
Ketua TP PKK Pandeglang Hj. Siti Erna Erwan menyebut kunjungan TP PKK Banten untuk penilaian lomba kesekretariatan di kelurahan Cigadung Kec. Karangtanjung, Lomba Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di Desa Karyawangi Kec. Pulosari, lomba lingkungan bersih sehat (LBS) di Desa Purwaraja Kec. Menes, serta sejumlah penilaian lainnya tersebar di empat kecamatan terpilih.
Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Pandeglang saat menyambut Tim Penilai TP PKK Banten di Ruang Pendopo, Pandeglang, Rabu (29/2) akhir bulan kemarin. (mr.adesetiawan@gmail.com)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar