9 Mar 2012

TP PKK Panimbang Intensifkan Bina SIM Posyandu


TUGASNYA sebagai sebagai seorang Bidan tidak mengurangi aktivitasnya sebagai tim pembina pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP PKK). Hal itu harus dilakukan mengingat Bidan Wiwi selain sebagai PNS di Puskesmas Picung, dia juga Istri Camat Panimbang Agus Amin Mursalin yang note bene adalah ketua TP PKK di wilayah kecamatan.
Karena itu, meski jarak Kecamatan Picung - Panimbang cukup jauh, tak jarang setiap pekan dirinya harus mendampingi tugas sang suami membina TP PKK desa di wilayah kecamatan Panimbang.
Sebagai ketua TP PKK yang baru dijabatnya sekitar dua bulan, tidak memerlukan waktu lama untuk menyesuaikan diri di tempat baru. Pasalnya, sebelum ini dia juga pernah membina sebagai ketua TP PKK di kecamatan Cimanuk dan Bojong.
“Tentu semua  aktifitas yang dilakukan menjalankan sepuluh program PKK  karena turut suami,” tutur Bd. Wiwi Wigati Feriamzah seusai melakukan pembinaan PKK di Posyandu Balida 2 Kampung Neglasari Desa Panimbang Jaya kecamatan Panimbang, Selasa (6/3) kemarin.
Dia menjelaskan, disela-sela pembinaan Posyandu pihaknya tak lupa menyempatkan membenahi sistem administrasi manajemen (SIM) PKK tingkat desa agar tertib dalam pencatatan dan pelaporan setiap kegiatan baik perencanaan, pelaksanaan maupun untuk evaluasi program sesuai Pokja masing-masing.
Dalam kesempatan kunjungan tersebut Wiwi berharap seluruh Posyandu meningkatkan jumlah dan kualitas kadernya minimal lima orang. “Jumlah kader lima diharapkan mempermudah petugas pelayanan kesehatan (bidan desa red) dalam melayani ibu hamil, bayi dan balita yang datang ke Posyandu,” katanya. (mr.adesetiawan@gmail.com)***

1 komentar: