5 Mar 2012

Tim Penggerak PKK Banten Gelar Lomba LBS


DALAM rangka meningkatkan cakupan pelaksanaan program-program Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Tim Penggerak (TP) PKK Banten melakukan penilaian sejumlah lomba diantaranya Lingkungan  Bersih dan Sehat (LBS).
Lomba LBS dipusatkan di Kampung Cileutik Desa Purwaraja Kecamatan Menes dengan Indikator penilaian utama melihat aspek lingkungan dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) masyarakat sekitar.
Rombongan TP PKK Banten dipimpin Wakil ketua TP PKK Banten Hj. Nurul Aini Yitno didampingi Ketua Pokja IV TP PKK Banten Hj. Onih Bambang dan anggotanya Hj. Tetty langsung meninjau lokasi yang menjadi obyek penilaian yakni di Posyandu Kp. Cileutik sekitar pukul 13.00 Wib, Rabu (29/2) kemarin.
Kedatangan rombongan disambut Camat Menes H. Mahfud beserta Ketua TP PKK kecamatan, Kades Purwaraja Budi Kurnia didampingi Ketua TP PKK desa serta puluhan kader Posyandu dan tokoh masyarakat setempat.
Hadir dalam acara tersebut Ketua dan Pengurus Pokja IV TP PKK Kabupaten Pandeglang, Kepala Puskesmas Menes Hj. April Lesmanawati dan sejumlah Pejabat Pemkab Pandeglang serta Mahasiswa yang sedang melakukan kuliah kerja nyata.
Wakil Ketua TP PKK Banten Hj. Nurul Aini Yitno beserta Ketua mengungkapkan TP PKK dengan keberadaannya hingga tingkat desa merupakan mitra kerja pemerintah dan masyarakat. Kunjungan penilaian oleh TP PKK Banten
merupakan bagian dari pembinaan yang dikemas melalui lomba-lomba dalam rangka memperingati hari kesatuan gerak PKK tahun 2012.
“Pemenang lomba tingkat provinsi akan ditinjau oleh TP PKK pusat,” katanya seraya mengingatkan bahwa lomba yang dilaksanakan ini hanya wadah untuk memberi motivasi kepada masyarakat.
Sedangkan inti dari penilaian yang dilakukan, tegasnya yakni melihat sejauh mana peran TP PKK Kabupaten Pandeglang dalam membina masyarakat ditingkat kecamatan dan desa sesuai amanat Rapat Kerja Nasional
(RAKERNAS) PKK Pusat.
Di lokasi penilaian tim penilai melakukan wawancara mendalam tentang 10 indikator PHBS dengan TP PKK dan kader Posyandu desa, sambil sesekali meminta dilakukan bernyanyi bersama untuk memotivasi para kader agar tetap semangat dan hati senang dalam melayani masyarakat. (mr.adesetiawan@gmail.com)*** 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar