21 Mei 2012

Mengisi Waktu Libur dengan Gowes Sepeda


BERSEPEDA menjadi salah satu olahraga populer sekarang ini karena dinilai menyehatkan sekaligus ramah lingkungan. Karenanya, tak heran jika saat hari libur banyak dijumpai komunitas sepeda bergerombol menggowes sepeda.
Hal itu pulalah yang kerap dilakukan Kepala Dinas Kesehatan (dinkes) Pandeglang H. Iskandar disela mengisi waktu liburnya.
“Bersepeda bukan sekedar relaksasi bagi tubuh. Bersepeda juga dapat mengurangi stress dan menjaga kesehatan jantung,” tutur Iskandar didampingi sejumlah stapnya saat hendak bersepeda ria (fun bike) di halaman kantornya, Minggu pagi (29/4) akhir pekan kemarin.
Sesekali dia mengecek kesiapan sepedanya yang bakal digunakan menggowes di jalan raya, melintasi jalur kampung hingga menyusuri rute pegunungan yang penuh tantangan.
“Selain tubuh diharuskan beraktivitas secara kontinyu, kita disuguhkan pemandangan indah serta udara yang masih segar saat bersepeda,” kata pejabat yang juga hobi mancing itu.
Menggunakan model sepeda Polygon Mountain Bike (MBT) dan “costum bike” lengkap dengan helm sepeda gununng, Iskandar mengaku aktivitas bersepeda dia jalani mengajak jajarannya untuk ikut gowes mengelilingi seputar Pandeglang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar