12 Mei 2012

Rangkaian Kegiatan Hari Perawat Sedunia, 12 Mei 2012


Dalam rangka memperingati Hari Perawat Sedunia atau International Nurses' Day tanggal 12 Mei mendatang dengan tema Closing The Gap : from Evidence to Nursing Action to Achieve Quality of Nursing Service dan kegiatan Hari Bidan Sedunia, Direktorat Bina Pelayanan Keperawatan dan Keteknisian Medik Ditjen Bina Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan bersama Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) melaksanakan serangkaian kegiatan mulai tanggal 11 s.d 15 Mei 2012.Serangkaian kegiatan, antara lain dimulai dengan Workshop Nasional Keperawatan tanggal 11 Mei, waktu 08.00 wib di Auditorium Prof. Dr. GA Siwabessy Kemenkes.Workshop yang rencananya akan dibuka oleh Wakil Menteri Kesehatan, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD didampingi Direktur Jenderal Bina Upaya Kesehatan, dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS, dan Direktur Bina Pelayanan Keperawatan dan Keteknisian Medik, Suhartati, SKp, M.Kes.
Peserta Workshop dapat mengunjungi Indonesia Nursing Expo Praktik Mandiri Keperawatan. Tanggal 13 Mei waktu 06.00 wib di Lapangan Silang Monumen Nasional dilaksanakan kegiatan Senam Bersama dan Silahturahmi Akbar Perawat dan Bidan Indonesia. Kegiatan ini bertujuan menghimpun kembali semangat persatuan dan kesatuan perawat Indonesia untuk terus bekerja secara professional didukung dengan bukti ilmiah dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia. Kemudian kegiatan dilanjutkan pada tanggal 15 Mei waktu 08.00 wib di Auditorium Prof. Dr. GA Siwabessy Kemenkes tentang Workshop Nasional Kebidanan yang diperingati setiap tanggal 5 Mei bertema Midwives Save Life.
Melalui kegiatan peringatan Hari Perawat Sedunia Tahun 2012 diharapkan meningkatkan wawasan dan motivasi perawat mengenai berbagai evidence/kenyataan untuk berupaya mengurangi kesenjangan antara dunia pendidikan dan pelayanan di lapangan dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan praktik keperawatan.
**Berita ini disiarkan oleh Subbagian Hubungan Masyarakat Ditjen Bina Upaya Kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon 021-5277734 atau alamat e-mail : humas.buk@gmail.com

Sumber : DirjenBUK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar