20 Mei 2012

Puskesmas Menes Gerakan SBH


SATUAN Karya Pramuka (Saka) Bakti Husada sebagai bagian dari kwartir Gerakan Pramuka ditujukan untuk membina kaum muda dibidang kesehatan.
Sebagai wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan dan menambah pengalaman, Saka Bakti Husada (SBH) memberi kesempatan bagi anggota pramuka untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.
Upaya inilah yang belakangan sedang digiatkan Puskesmas Menes yakni menumbuhkam minat anggota kwartir ranting (kwaran) setempat untuk menjadi anggota SBH.
Menurut Kepala Puskesmas Menes Hj. April Lesmanawati, SBH Kwaran Menes hingga tahun ini menjadi satu-satunya kwaran di Pandeglang yang masih eksis membina anggota SBH. Sehingga, jika ada kegiatan perkemahan antar saka atau SBH tingkat provinsi dan nasional, SBH Menes selalu tampil terdepan.
Belum lama ini, kata April, pihaknya melalui Pamong SBH setempat melakukan gerakan untuk merekrut anggota baru di sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) se Kecamatan Menes. “Rekruitmen untuk kaderisasi anggota baru sekaligus pembinaan dan penyegaran tanda kecakapan khusus (TKK) anggota lama,” kata April, kemarin.
Ditambahkan, tahun lalu SBH Menes ikut serta berpartisipasi dalam perkemahan bakti nasional (Pertinas) SBH di Gorontalo, sedangkan tahun ini dia mengikutsertakan perkemahan sabtu minggu (Persami) SBH tingkat Provinsi Banten yang digelar di Cilegon, pada pekan kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar