30 Okt 2014

Dinkes Siap Gelar Event Tahunan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50



DALAM rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 yang jatuh pada 12 November, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang menggelar berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial, lomba-lomba dan olah raga antar pegawai di lingkungan kesehatan.
“Rangkaian kegiatan peringatan HKN akan dimulai pada tanggal 3 November, dengan acara puncaknya pada tanggal 12 Nopember 2014 diadakan resepsi di halaman Kantor Dinkes Pandeglang,” ujar Ketua Pelaksana Panitia HKN ke-50 tingkat Kabupaten Pandeglang Eniyati, disela memimpin rapat koordinasi persiapan HKN di aula Dinkes Pandeglang, Selasa (28/10).
Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dinkes Pandeglang Hj. Asmani Raneyanti, Perwakilan Korpri, Darma Wanita, Dispora Pandeglang, perwakilan Puskesmas se Pabupaten Pandeglang, Rumah Sakit, BPJS, serta sejumlah kalangan dunia usaha dan perbankan.
Eniyati yang juga Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan Dinkes Pandeglang itu mengungkapkan, peringatan HKN tahun ini merupakan ulang tahun emas pembangunan kesehatan Indonesia setengah abad. “Tema secara nasional adalah Sehat Bangsaku, Sehat Negeriku, yang untuk tingkat Kabupaten Pandeglang diharapkan akan semakin meningkatkan komitmen pemerintah daerah dan masyarakat dalam mewujudkan warga Pandeglang yang sehat,” ungkapnya.
Dia menjelaskan, salah satu tujuan memperingati event tahunan ini yakni suatu upaya menggalang dukungan komitmen pemerintah daerah, mitra kerja dan dunia usaha, organisasi kemasyarakatan maupun profesi untuk mencapai pembangunan. “HKN juga untuk mendorong masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” tandasnya.
Sekretaris Dinkes Pandeglang Hj. Asmani Raneyanti menambahkan, rangkaian kegiatan HKN tingkat Kabupaten Pandeglang melibatkan berbagai pihak seperti TP PKK, Darma Wanita, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) dan kemitraan dengan ormas dan dunia usaha.
“Rangkaian kegiatan HKN diselaraskan dengan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) tingkat kabupaten yang juga akan memperingati Hari Korp Pegawai Republik Indonsia (Korpri) dan Ulang tahun Darma Wanita di bulan yang sama,” ujar Asmani yang juga sekaligus Panitia Pengarah HKN ini.

1 komentar: